Kode Pos Dramaga Kabupaten Bogor

shares

Kode Pos Kabupaten Bogor

Kode Pos Dramaga Bogor

kode pos dramaga bogor


KODEPOS KELURAHAN KECAMATAN KAB / KOTA
16680 BABAKAN DRAMAGA KAB. BOGOR
16680 CIHERANG DRAMAGA KAB. BOGOR
16680 CIKARAWANG DRAMAGA KAB. BOGOR
16680 DRAMAGA DRAMAGA KAB. BOGOR
16680 NEGLASARI DRAMAGA KAB. BOGOR
16680 PETIR DRAMAGA KAB. BOGOR
16680 PURWASARI DRAMAGA KAB. BOGOR
16680 SINAR SARI DRAMAGA KAB. BOGOR
16680 SUKADAMAI DRAMAGA KAB. BOGOR
16680 SUKAWENING DRAMAGA KAB. BOGOR

Lihat Peta

Dramaga adalah sebuah kecamatan di Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat, Indonesia. Kecamatan Dramaga merupakan pemekaran dari Ciomas, Bogor. Sebelumnya Dramaga merupakan wilayah kemantren ketika masih tergabung dalam kecamatan Ciomas. Terletak di bagian barat dari kota, tepatnya sekitar 8 km dari pusat Kota Bogor. Wilayah Dramaga merupakan sentra produksi manisan basah dan kering, baik itu dari buah-buahan (pala, mangga, jambu batu, kemang, pepaya, kweni, salak, kedondong, buah atep atau caruluk untuk membuat kolang-kaling) maupun dari bahan sayuran (wortel, labu siam, pare, lobak, bligo, serta ubi jalar).

Saat ini Dramaga direncanakan akan memisahkan diri dari Kabupaten Bogor dan termasuk satu dari 14 kecamatan yang akan membentuk Kabupaten Bogor Barat. Di Dramaga sendiri terdapat beberapa kampus pendidikan seperti Institut Pertanian Bogor yang kini kampus utamanya (Kampus Dramaga) berada di wilayah Dramaga. Lalu ada juga Sekolah Tinggi Ekonomi Islam (STEI) Tazkia.

Dramaga sebagai pintu masuk ke sebelah barat Kabupaten Bogor menunjukkan perkembangan yang cukup signifikan, salah satu indikator sebuah kawasan sedang berkembang adalah sering terjadi kemacetan di daerah ini. Selain itu di Dramaga pun banyak berdiri kompleks perumahan seperti Komplek IPB Alam Sinarsari, Pakuan Regency, Dramaga Cantik Residence, Bumi Kartika Dramaga Raya, Graha Arradea, Perumahan Ziara Valley , Cluster Kencana dan Dramaga Village. Fasilitas umum lainnya yang juga telah berdiri yaitu sarana kesehatan seperti Rumah Sakit Medika Dramaga dan sedang dibangun pula Rumah Sakit Karya Bhakti Pratiwi. Sumber wikipedia

Related Posts